Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By


Powered by Blogger

26 Juni 2010

LOGO ANAMBAS DISAHKAN

Kabupaten Kepulauan Anambas, kini resmi memiliki logo dan motto sendiri setelah disahkan oleh DPRD pada Kamis 24 Juni 2010 kemarin melalui rapat paripurna DPRD di gedung BPMS Tarempa, yang juga dihadiri oleh seluruh fraksi DPRD KKA, Pj Bupati Yusrizal, para pimpinan SKPD, dan juga tokoh masyarakat.

Logo yang sarat makna itu merupakan merupakan hasil penggabungan dari karya Said M Damrie dan Alkaf Sandra Bonga. Keduanya adalah peraih juara pertama dan kedua dalam sayembara lambang daerah yang digelar sejak beberapa bulan lalu. Lambang dengan warna dasar biru ini memiliki gambar utama Jongkong dengan layar mengembang serta sebilah keris. Sedangkan pada pitanya tertulis motto 'Kayuh Serentak Langkah Sepijak'.

Dengan telah disahkannya logo tersebut maka KKA resmi akan menggunakan logonya sendiri dalam simbol-simbol kedaerahan baik yang melekat pada seragam PNS dilingkungan Pemkab. Kep. Anambas maupun pada baliho-baliho, kopr surat, dan lain sebagainya yang selama ini Anambas masih menggunakan logo kabupaten induk Natuna.

Pengesahan logo Anambas juga bertepatan dengan tanggal pengesahan UU No. 33 Tahun 2008 Tentang Pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas di Provinsi Kepulauan Riau dua tahun silam. Sehingga pada tanggal 24 Juni tersebut selain dilangsungkan paripurna pengesahan logo, pada malam harinya juga dilangsungkan dzikir dan wirid bersama di Masjid Jami' Baiturrahim Tarempa dalam rangka memperingati pengesahan UU KKA.

Akhirnya kita tentu berharap agar logo Anambas yang sarat makna itu tidak hanya sekadar menjadi lambang biasa atau simbol saja tetapi benar-benar menjadi pemacu spirit kita bersama dalam menyongsong pembangunan Anambas kedepan. Semoga.

2 komentar:

  1. kunjungi juga link ini ya..

    http://anambasku.wordpress.com/2010/12/30/penerimaan-test-cpns-anambas-diwarnai-demo/

    BalasHapus