29 April 2010

LPJ GOLONGAN III CPNS ANAMBAS DIIKUTI 270 PESERTA

Diklat prajabatan atau yang lazim disebut LPJ Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Kepulauan Anambas diikuti oleh 270 peserta termasuk sejumlah dokter yang diterima sebagai CPNS melalui formasi khusus serta CPNS Natuna yang diterima setahun lalu.

Diklat prajabatan golongan III ini menurut rencana akan dilangsungkan selama 17 hari di Hotel Golden View, Bengkong Laut, Batam dan merupakan kelanjutan dari Diklat Prajabatan Gol I dan II yang telah dilaksanakan beberapa minggu sebelumnya.

Sedang para widyaiswara berasal dari Lembaga Admnistrasi Nagara (LAN) dan para pejabat dilingkungan BKD kabupaten/ kota di provinsi Kepulauan Riau. Diklat ini juga melibatkan sejumlah pelatih dari Lanal Tarempa,Kepulauan Anambas.

Peserta diklat prajabatan ini sempat mendapat pengarahan khusus dari Pj.Bupati Kepulauan Anambas Yusrizal pada Sabtu 17 April lalu. Yusrizal yang dikenal berpenampilan sederhana itu tampil dengan gaya humornya yang khas namun tetap penuh semengat. Bupati yang juga merupakan Asisten I di Pemprov Kepri itu mengingatkan agar peserta diklat dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh disiplin, dan diharapkan dapat menjadi CPNS yang dapat menyokong percepatan pembangunan di Anambas.

Sedang Plh. Sekda Anambas Drs.Hamdi,M.Si yang memberi pengarahan sehari sebelumnya juga mengingatkan para peserta diklat agar mengikuti segala kegiatan dengan penuh kedisiplinan. Menjawab pertanyaan salah seorang peserta tentang dugaan Anambas dijadikan sebagai batu loncatan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan status PNS, Hamdi mengingatkan bahwa mereka yang telah diterima sebagai PNS di Anambas akan terus mengabdi di Anambas, tidak ada peluang untuk pindah dengan alasan-alasan klise seperti yang selama ini terjadi.

Diklat Prajabatan yang dilaksanakan tahun 2010 ini merupakan LPJ pertama yang dilaksanakan oleh Pemkab Kep. Anambas dan menghabiskan anggaran tak kurang dari Rp.4 milyar untuk keseluruhan peserta termasuk golongan I dan II. Semoga saja para CPNS dapat menyadari hal ini, bahwa masyarakat menantikan kinerja yang prima dan benar-benar memiliki tanggung jawab yang tinggi untuk secara terintegratif membangun Anambas bersama-sama dengan masyarakat dan pihak swasta.

2 komentar:

  1. Irma Dwi handayaniSenin, 03 Mei, 2010

    Jayalah Anambas qt. Semoga kami tidak mengecawakan Pemda untuk menjadi PNS yang jaya. Dan semoga kedepannya kami jadi lebih berguna bagi Pemda Anambas. Saya bukan putra daerah Anambas, tapi saya ingin mencurahkan tenaga dan pikiran saya buat kemajuan Anambas. Dulu saya bukan orang Anambas, tapi sekarang, besok, dan besok lagi, saya adalah warga Anambas. Marilah qt sama2 berjuang untuk Anambas. JAYALAH PEMDA ANAMBAS......

    BalasHapus
  2. aku pengen banget deh ke anambas
    pengen gawe disana

    by: tatak

    BalasHapus