16 Mei 2010

LIMA PASANG CALON RAMAIKAN PEMILUKADA ANAMBAS

Jika tak ada aral melintang tanggal 26 Mei mendatang masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas untuk pertama kalinya akan melangsungkan pemilihan umum secara langsung untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati definitif pertama di kabupaten termuda di Provinsi Kepulauan Riau itu. Pemilukada pertama di Anambas ini akan diikuti oleh lima pasang calon yang sudah dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kelima pasang calon itu berdasarkan nomor urut masing-masing adalah (1) Ibnu Maja – Nur Adnan Nala, yang di usung oleh Partai Demokrat dan PKPB, (2) Herdi Usman –Noor Setiawan, diusung oleh Partai Golkar, PDK, Hanura, PKNU, PBR dan PKS (3) Tengku Mukhtaruddin – Abdul Haris, diusung oleh PPP, PAN, dan PKP. (4) Prof. Moh Zen – Syamsuki Syukur, diusung oleh PBB dan (5) Wan Zuhendra - Irwan Djamaluddin diusung oleh PDIP dan PPIB.

Pasangan Cabub dan Cawabup yang akan berlaga di Anambas merupakan yang terbanyak dibanding peserta dalam Pemilukada kabupaten lainnya yang kebetulan dilangsungkan secara simultan di Provinsi Kepri yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Lingga, serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Dalam upaya merebut hati masyarakat Anambas, saat ini kelima pasangan calon telah memulai kampanye terbuka yakni sejak tanggal 11 Mei lalu dan akan berlangsung sampai 22 Mei 2010, dan tiga hari masa tenang sebelum pencoblosan pada 26 Mei 2010. Masing-masing pasangan calon setidaknya akan mendapatkan jatah kampanye terbuka sebanyak 17 kali di tujuh kecamatan yang ada di Kepulauan Anambas.

Kelima pasang calon itu akan memperebutkan setidaknya 19.007 suara (tersebar di 89 TPS) dari total penduduk Anambas yang berjumlah 57.541 jiwa, dan peraih suara terbanyak akan dikukuhkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas 2010-2015.

1 komentar:

  1. Adnan SaputraRabu, 26 Mei, 2010

    Pertama -tama saya ucapkan Salam Perkenalan buat sdr.Putra Anambas ( Adies Saputra ). Jika sdr.putra Anambas, saya juga berasal dari Anambas, tepatnya dari Jemaja Timur.
    Untuk Kab.Anambas Khususnya dan Prov.Kep Riau Umumnya saya ucapkan Selamat Melaksanakan Pemilu Kada,tgl.26-5-2010, Siapapun yang terpilih saya berharap dapat membangun Kab.anambas dengan mengedepankan sektor Pendidikan dan kesehatan serta transportasi yang lebih lancar lagi. Sekali lagi Selamat buat Kab.Anambas...

    BalasHapus