20 Januari 2010

YUK..RAMAI-RAMAI JADI ANAK MAMI

Tenang dulu...jangan terkecoh dengan judul diatas. Tulisan ini bukan dimaksudkan untuk mengajak pembaca menjadi anak mami (baca: anak manja), tapi MAMI diatas adalah singkatan dari Masyarakat Anambas Melek Internet. MAMI adalah sebuah cyber community yang digadang oleh salah seorang warga Anambas bernama Lukman Hakim. Lewat Manara Anambas Hot Spot, Hakim yang akrab di panggil Bujang itu bermaksud mengajak masyarakat Anambas khususnya masyarakat di ibukota Tarempa melek dengan teknology cyber.

RT RW Net yang digagas oleh Bujang saat ini bisa di akses free of charge alias tanpa bayaran oleh masyarakat yang berada di sekitar jalan Tongkol, Jln Pemuda, Jln Belakang, dan Jln Diponegoro, kota Tarempa. Mereka yang berniat menjadi anak MAMI (sekali lagi bukan anak Mami dalam pengertian yang sebenarnya) cukup mendaftarkan diri melalui hand phone ke nomor yang sudah ditentukan, dan bisa dilihat jika komputer anda berhasil menangkap signal dari Manara Anambas Hotspot.

Sayangnya saat ini layanan dari Manara Anambas belum optimal, selain keterbatasan kuota akses, juga lagi-lagi listrik di kota Tarempa yang masih bergiliran jadi problem. Tak heran kadang-kadang Manara Anambas Hot Spot sering DC (Disconect) mendadak. Tapi setidaknya kahadiran Manara Anambas cukup membantu, apalagi kecepatan aksesnya asal tidak digunakan untuk download sudah lumayan bagus.

Menurut Bujang rencananya jaringan RT RW Net ini akan di perluas sampai ke wilayah-wilayah yang lain di kota Tarempa, dengan cara penambahan kuota akses maupun pemasangan sejumlah manara baru. Jika terlaksana kemungkinan baru akan dipungut bayaran, tetapi tetap dengan harga yang mampu dijangkau masyarakat. Kalau sudah begini tak heran lagi jika ibu-ibu di Anambas yang biasanya mengisi kekosongan waktu dengan bergosip ria, atau bapak-bapaknya yang asyik nongkrong di kedai kopi, kan beralih menjadi user internet. Wawasan akan lebih terbuka, hingga hidup lebih berharga. Bagaimana dengan anda mau ikutan jadi anak MAMI?

6 komentar:

  1. wah, sukses buat pelopornya tuh. tapi mohon diingat juga mengenai dampak internet bagi masyarakat terutama anak masa sekolah.

    BalasHapus
  2. salut buat orang-orang anambas, msh mau memperhatikan msyrktnya dibidang IT, semoga sukses...

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum,,bang abg bise buot rician akses ke anambas ndok bg?
    beserta biaya2nye..
    alan nak cube promo anambas di KASKUS,mkasih ye bg..

    BalasHapus
  4. Terimakasih kawan2 atas komentarnya, untuk Alan nanti abang cube buat postingan tersendiri.

    BalasHapus
  5. penuh inspirasi tulisannya..jadi pengen menambah ulasan di blog sendiri,he...

    BalasHapus
  6. Kiri kiri, terimakasih kawan, jangan berhenti berkreatifitas..

    BalasHapus