23 Mei 2011

VOC BATAVIA, FERRY CEPAT ANDALAN RAKYAT

Kondisi di Kabupaten Kepulauan Anambas yang kerap mengalami kelangkaan transportasi, kini perlahan mulai membaik. Sejak dua bulan lalu kebutuhan masyarakat akan transportasi ke luar daerah tidak hanya dilayani transportasi udara yang harganya sulit dijangkau warga biasa, tetapi juga ada transportasi alternatif yakni Ferry cepat VOC Batavia.

Ferry cepat VOC Batavia menjadi transportasi pilihan warga, karena harga tiket nya yang relatif terjangkau yakni hanya Rp.305.000,- untuk sekali jalan (one way) dari Tarempa ke Tanjung Pinang, disamping itu jarak tempuhnya juga relatif singkat yakni hanya kurang lebih delapan jam.

Ferry yang pada akhir tahun 2010 lalu sempat dilarang berlayar karena alasan cuaca itu, kini kembali melayani masyarakat Anambas dua kali dalam seminggu, yakni setiap hari Selasa dan Jum'at dengan rute Tanjung-Pinang - Tarempa, sedang dari Tarempa-Tanjung Pinang, setiap hari Rabu dan Sabtu. Selain harganya yang terjangkau pelayanan yang diberikan juga cukup tertib, dan pada musim-musim selain musim Utara, dimana kondisi laut cukup tenang,ferry cepat benar-benar jadi pilihan yang pas untuk rakyat....

12 komentar:

  1. saya tinggal d batam. ingin sekali menikmati keindahan alam kepri. bagaimana cara ke anambas dr batam? bisa langsung atau harus lewat tj.pinang?

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas komentarnya. Saat ini sudah ada penerbangan langsung dari Batam ke Anambas menggunakan pesawat fokker 50 Sky Aviation. Penerbangan langsung dari Bandara Hang Nadim setiap hari Senin, Rabu, Jum'at dan Sabtu.

    BalasHapus
  3. ingin sekali berpetualang kesana

    BalasHapus
  4. Anak Nelayan, silakan saja, ditunggu kedatangannya..

    BalasHapus
  5. kalau mau pesan ticket ferry VOC ke Anambas via online bs ngga untuk tanggal 23 dan 30 agustus? Tlg infonya ya?

    BalasHapus
  6. indah nya ANAMBAS...
    Doa kn aq sampai k sana y

    BalasHapus
  7. mau pergi ke tarempa dalam waktu dekat nih. ada nomor agen tiket sky aviation / kapal ferry voc batavia ?

    BalasHapus
  8. mau tanya untuk pesan tiket kapal ferry cepat dari Tanjung Pinang - Tarempa dan Tarempa - Tanjung Pinang bagaimna caranya??

    BalasHapus
  9. Apakah ferry VOC Batavia menambah hari pelayanan pada liburan anak sekolah Juni-Juli ? Mohon informasinya,terima kasih.










    BalasHapus
  10. Dalam waktu dekat ini saya mau ke tarempa , apakah cuaca sekarang bagus?? 45thn sy baru mau menginjakan kaki lagi ke tarempa ,mungkin suasananya sangat berbeda sekali .

    BalasHapus
  11. Bisa kirimkan no.hp agen / tlpon..

    BalasHapus
  12. Bisa kirimkan no.hp agen / tlpon..

    BalasHapus