20 Juni 2009

RAYAKAN SETAHUN KKA, MASYARAKAT ANAMBAS AKAN GELAR ZIKIR DAN MANCING BARENG.

Hari Rabu 24 Juni 2009 mendatang Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tepat berusia satu tahun. Kabupaten termuda di provinsi Kepulauan Riau itu dibentuk berdasarkan UU No. 33 tahun 2008 setelah melalui proses perjuangan yang panjang. Masyarakat Anambas sudah sejak tahun 1999 mulai mewacanakan pembentukan Anambas sebagai sebuah daerah otonom. Namun gerakan advokasi yang nyata baru dimulai sejak tahun 2005. Kini, sebagai wujud rasa syukur atas tercapainya keinginan mereka, dalam memperingati hari jadi KKA yang pertama ini, masyarakat setempat berencana menggelar zikir bersama dan mancing bareng.

Informasi itu disampaikan oleh Wann Saros yang juga adalah Sekretaris Umum Badan Pembentukan dan Penyeleras Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA), sebuah lembaga non pemerintah yang dibentuk untuk menggagas advokasi pemekaran Anambas beberapa tahun lalu. Menurut Saros acara zikir dan doa bersama akan di gelar rumah-rumah ibadah tepat pada 24 Juni 2009. Para pengurus BP2KKA juga dijadwalkan akan melaksanakan Raker BP2KKA, dan melakukan peninjauan ke lapangan.

Sedang acara puncak syukuran sebagaimana disampaikan Saros dalam pesan singkatnya tadi pagi rencananya akan diselenggarakan pada 27 Juni 2009 yang dipusatkan di Terempa, ibukota KKA. BP2KKA kabarnya juga berencana menggelar diskusi publik bertajuk "Bincang Pemekaran-Menuai Berkah Otonomi Daerah", serta acara mancing bareng pada hari yang sama.

Semoga saja peringatan setahun hari jadi KKA ini dapat menjadi refleksi bagi masyarakat Anambas dan pemerintah setempat sehingga lebih termotivasi dalam melaksanakan pembangunan di Anambas ke depan. Meski perjuangan menjadikan Anambas sebagai daerah otonom telah usai, namun perjuangan yang sesungguhnya baru saja dimulai yakni perjuangan memerangi kemiskinan, pengangguran, dan keterisoliran di seluruh kepulauan Anambas. Majulah Anambas, Jayalah Indonesia...

12 komentar:

  1. hohoho... ketika mancing berzikir... kaya judul film ga? xixixi...

    BalasHapus
  2. Semoga Anambas cepat maju,.... kirimin awak lah man sampaikan xixixi

    BalasHapus
  3. wah seru ya...ikutan lah...

    semoga anambas maju dan jaya... amin..

    BalasHapus
  4. Quinie, ya ngga lah kan acaranya dihari yang berbeda.

    BongJun, Semoga demikian bang, thanks jg ya atas bantuannya.

    Rizal, silakan datang kawan. Amiin...

    BalasHapus
  5. ya bung...perjuangan anambas masih panjang..untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakatnya... Jadilah bung bagian yang ikut menentukan perjuangan anambas...smoga Anambas dapat cepat meninggalkan ketertinggalannya ....

    BalasHapus
  6. Moga anambas jaya selalu...salam dari rekan satu Propinsi

    BalasHapus
  7. hi ... hi ......
    sbg slah satu ank anambas,
    diriku sangat senang ....
    akhr nya t'bentuk jg kab anambazzz,
    semangat ... semangat .....
    klo kata SBY LANJUTKAN ...!!!!!

    BalasHapus
  8. Raja Peni, kamipun berpikir demikian, dapat kesempatan ikut mewarnai pembangunan di Anambas, dan semoga Anambas cepat beranjak dari ketertinggalan seperti yang awak dan segenap masyarakat harapkan.

    Dinoe, terimkasih kawan, salam kembali.

    Dyah Jamal, Kamipun jg merasakan hal yang sama kawan. Smoga Anambas dapat melaksanakan pembangunan yang pro rakyat dengan lebih cepat dan lebih baik .

    BalasHapus
  9. joko. osah ulang tahun dolok kalau duet dok ade, masih bonyok yang berlu di buot dari pade ngabeskah duet dok tentu pasal.

    BalasHapus
  10. Joko, kalau ndakde duet rayekan ala kadarnye saje.., tp nampaknye BP2KKA byk donaturnye Ko.

    BalasHapus
  11. mu ikut ga.... mancing pinggiran atau di rakit
    daku anter tempat/hotspot yg bagus ikan ngumpul
    gratis teman
    salam mancing

    BalasHapus
  12. acara buat siapa aja..????kalo dibawa nama anambas berarti banyak dong..hehehehehee.jangan2 porsi nya ga kecukupan lagi...jangan dilewatkan kaum2 proletar yang ada..saya hanya bisa ucapin selamat buat negeri kita,,semoga selalu berjaya dan jauh dari bahaya.amin

    BalasHapus