12 Mei 2009

PELAJAR MAHASISWA ANAMBAS DI BANDUNG GELAR MUBES I

Dengan mengangkat tema "Berkemudi Akal, Bersauh Etika - Kita Wujudkan KPMA yang Cerdas, Solid, dan Berbudaya", pelajar, mahasiswa, dan pemuda asal Kabupaten Kepulauan Anambas yang tergabung dalam Keluarga Pelajar Mahasiswa Anambas Se-Bandung Raya (KPMA-BANDUNG), Sabtu 9 Mei 2009 kemarin menyelenggarakan Musyarah Besar (Mubes) untuk pertama kalinya.

Mubes yang dimulai sejak pukul 10 pagi itu dihadiri oleh sekitar 35 pelajar dan mahasiswa Anambas dari sekitar 50-an orang anggota yang tercatat dalam database organisasi, papar Zairul yang betindak sebagai Ketua Panitia Mubes.

Dalam Mubes tersebut Matari Yasinullah HS terpilih sebagai Ketua Umum, dan Sasmiyanto sebagai Ketua DPPA, dua anggota DPPA lainnya adalah Eka Fitriana dan Nandrey. Mubes juga menetapkan empat penasehat organisasi tiga diantaranya adalah Prof. Dr. M Zen, Drs. Wan Ahmad Adib Zain, dan Nong Nuraida.

Acara yang berlangsung penuh suasana kekeluargaan itu berakhir pada pukul empat sore. Kemudian pada malam harinya dilanjutkan dengan acara silaturrahmi dan syukuran atas penempatan asrama baru. Dalam acara syukuran tersebut juga dihadiri organisasi pelajar mahasiswa dari kabupaten Lingga, kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bengkalis, Bintan dan Karimun serta sejumlah tetua dari keluarga provinsi Kepulauan Riau di Bandung, dan penasehat KPMA.

Sejak tiga minggu lalu pelajar, mahasiswa, dan pemuda Anambas di Bandung telah menempati asrama putra tersendiri bertempat di Jln. Cikaso no 19, Bandung. Sedang asrama putri sudah sejak 8 bulan lalu menempati rumah dijalan Batik Pekalongan no. 41 Bandung. KPMA Bandung pertama kali dibentuk pada tahun 2006, untuk mendukung perjuangan pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas. Namun baru pada tahun 2009 ini KPMA menyelenggarakan Mubes secara resmi, dan memiliki sekretariatnya sendiri.

8 komentar:

  1. alhamdulillah ... terus kobarkan semangat mahasiswa ye, untuk kepentingan masyarakat Anambas.

    BalasHapus
  2. tetap semangat kawan2!!!
    saye dukung dri bowoh,kalau dr blakang name de dorong...
    hehehe!!!!

    BalasHapus
  3. Nra, thanks atas supportnya...

    Keris Buana, Anambas di Barat Natuna di Timur, this way Anambas is not Natuna.

    Aland, jongon dukung dari bwh, sekali2 pimpin didepon.

    BalasHapus
  4. Mahasiswa anambas BandungSabtu, 23 Mei, 2009

    Ketike kawan2 anambas di usir dari asrama natuna,tetapi kawan2 tetap dalam pendirian dan tidak mudah menyerah...
    teruskan perjuangan dan kite tunjukan bahwe kite bise lebih maju dari mahasiswa natuna...

    BalasHapus
  5. aq anak natuna munking kalian da yg knal aq kalian tetap semangat ye kita same same nak kuliah ingat ortu kite aq dri mahasiswa jakarta

    BalasHapus
  6. Hei salam kenal ku juge anak anambas
    ku kuliah kot jakarta..
    berbagi pengalaman tak pepekan
    yang penting same-same belajar ye tak
    pokoknya fighting n cayo

    BalasHapus
  7. Mahasiswa Anambas Bandung, sabar...sabar..semue pasti ade hikmahnya, yg penting berkompetisi aje secara sehat.

    Dedek, salam kenal kawan...

    Esis, salam kenal kembali Sis, silakan berbagi semoga dapat jd inspirasi.

    BalasHapus