Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By


Powered by Blogger

24 Maret 2009

LAGI, PEMPROV KEPRI BUKA PROGRAM BEASISWA

Pemerintah provinsi Kepulauan Riau kembali membuka program beasiswa (untuk priode 2009). Beasiswa diperuntukkan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi asal Kepulauan Riau baik yang berada di daerah tempatan maupun yang sedang studi di luar daerah.

Adapun persyaratan pengajuan beasiswa adalah terdaftar sebagai mahasiswa pada program D3, S1, atau S2 di perguruan tinggi negeri maupun swasta (dibuktikan dengan surat keterangan dari perguruan tingginya masing-masing, cap basah). Selain itu calon pelamar beasiswa juga sudah menempuh studi sekurang-kurangnya semester II, dan maksimal semester VI untuk program D3, semester VIII bagi yang mengambil program S1 dan semester IV untuk S2.

Beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa/i yang memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 3,2 untuk D3 dan S1, sedang untuk S2 minimum 3,3. Bagi mahasiswa jurusan kedokteran, teknik perminyakan, Kimia, dan yang sejenisnya mahasiswa dengan IPK minimum 3,0 dapat mengajukan permohonan memperoleh beasiswa.

Beasiswa juga diperuntukkan kepada mahasiswa/i dari keluarga kurang mampu, dengan perolehan IPK minimum 2,5 serta wajib melampirkan surat keterangan tidak mampu.

Selain persyaratan diatas, calon pelamar juga harus menyertakan foto copy KTP orang tua, foto copy KK, serta surat permohonan yang ditujukan kepada Gubernur Kepulauan Riau melalui organisasi kerabat Kepulauan Riau.

Untuk informasi selengkapnya silakan menghubungi organisasi kerabat Kepulauan Riau, atau organisasi mahasiswa Kepulauan Riau di daerahnya masing-masing.

Khusus untuk anggota Keluarga Pelajar Mahasiswa Anambas (KPMA) Bandung, berkas permohonan beasiswa dapat disampaikan melalui saudara Matari Yasinullah Hasibuan (Ari) atau diantar langsung ke sekretariat KPMA Bandung, jalan Batik Pekalongan no. 41, berkas paling lambat diterima tanggal 27 Maret 2009.

34 komentar:

  1. Boleh juga tuh...tapi kalo buat yang statusnya sudah bukan mahasiswa (lulus spesialis) dan statusnya swasta, kira2 bisa nggak mas, kalo beniat jadi PNS di Prov KePri?
    syarat2 nya terutama batasan max usia nya berapa ya?

    BalasHapus
  2. kalo bukan putra daerah kepri kaya sayah, bisa ikutan kaga? :) salam kenal yaaa

    BalasHapus
  3. Untuk mas Aswinto,kalau jd PNS di Kepri syarat2nya hmpir sama dg pnerimaan PNS di tempat lain.Usia max 35 tahun. Sedang beasiswanya cuma untuk yang masih berstatus mahasiswa D3, S1 dan S2. Untuk Quinie mohon maaf beasiswanya cuma untuk warga Kepri. Namun anda jangan khawatir ada banyak program beasiswa dari institusi atau perusahaan swasta yang terbuka untuk semua mahasiswa, misalnya beasiswa dari PT.Djarum, Astra, juga beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) dari pemerintah. Rajin-rajinlah mengecek informasinya di kampus anda.

    BalasHapus
  4. aduh parah ne boz, saye kat jogja telat ne, hari ini batas terakhir, sementara surat dari kamps 1 mggu bru jadi ..........

    BalasHapus
  5. sayang, saye lah tue,....hehehehe
    ape kaba wak ?

    BalasHapus
  6. Kabar baek bang Jun,sape bilang dah tue, kalau ade mase boleh sekolah lg. Dari pade APBD Natuna untuk korupsi atau sekolah bohong2an ala pejabat yang cume nak beli gelar, lebih baek buat kite-kite bukan.

    BalasHapus
  7. wah, takde utk teknik mesin.....hehe

    pe kbr bro ??? dah lame tak temu kite.....

    BalasHapus
  8. hallo...
    name saye vita...

    saye nak tanyak, paling lambat tok tgl brape?
    saye baru dopt kabar dr kawn saye makenye saye baru tau tentang beasiswa ni.....
    kalo lah telah boleh nyusul dok?

    oye, kalo lah terpenuhi syarat2 die, habes tok surat die anta kat mane? saye skrng kat jogja....

    satu agek, organisasi kerabat kepri tok kat mane nak ditanyak?

    tlong bantuan die....
    makaseh yee.....

    BalasHapus
  9. oye, balas comment saye kot e-mail saye aje....vitalia_liemei@yahoo.com

    mekaseh....

    BalasHapus
  10. Pertanyaatn Vita Lia sesuai permintaan sdh saya jawab melalui email.

    BalasHapus
  11. Apakah bagi yang sudah melakukan pengajuan an persyaratannya sudah lengkap akan menerima beasiswa tersebut???

    BalasHapus
  12. makase ye bang Adies atas info die....
    kalo ade info soal beasiswa agek, tolong kasi tau saye ye....kirim kot e-mail saye aje....
    mekase^^

    BalasHapus
  13. Untuk saudariku Vita Lia, terimakasih kembali, sering2 menjenguk blog ini, informasi ttg beasiswa atau lainnya yang relevan dg Anambas dan Kepri umunya akan saya sampaikan melaui blog ini spy yang lain juga bisa tahu.

    Untuk saudaraku yang tidak mencantumkan nama (Anonim) biasanya beasiswa untuk tiap kota dialokasi sebanyak jumlah tertentu. Misal untuk mahasiswa Kepri di Bandung tahun ini dialokasikan sebanyak 60 mahasiswa, mungkin di kota lain berbeda. Jadi tentu diseleksi dulu, tidak otomatis diberikan. Oh ya, kalau bisa lain kali cantumkan namanya ya... terimaksih.

    BalasHapus
  14. kalo bt yg study di luar negri gmn ????
    bs dpt beasiswa gak ??
    thx.....

    _steffy_

    BalasHapus
  15. Kalo tahun kemarin mahasisiwa Kepri yang kuliah di luar negeri juga dapat beasiswa. Untuk tahun skrg saya kurang tahu, coba hubungi www.kepriprov.go.id.

    BalasHapus
  16. bang... ga ada respon tu dr www.kepriprov.go.id ??
    ttg beasiswa.... gmn dung ??

    BalasHapus
  17. Coba isi buku tamu web nya, dan email jg ke web adminnya. Coba jg hub no hotline pemprov Kepri 081372033399. Tunggu 2-3 hri.

    BalasHapus
  18. Tanya aja langsung dengan siapapun yang jawab, tapi sebaiknya krm juga email ke admin Pemrov dan tulis dibuku tamu. Biasanya selalu dijawab. Smoga berhasil...

    BalasHapus
  19. ga di jwb bang dr mreka by email...
    susah bnr......

    BalasHapus
  20. Waduh, saya minta maaf Steffy, saya juga ngga ngerti harus gimana lagi. Saran saya, nanti kalau Steffy pulang ke Kep. Riau coba mampir ke kantor gubernuran atau ke Dinas Pendidikan di Tanjung Pinang untuk menanyakan masalah ini. Mudah-mudahan tahun depan bisa diajukan kembali.

    BalasHapus
  21. bagus bagus bagus,,,

    BalasHapus
  22. tolong di perhatikan masyarakat kawal yang kebanyakan mata pencarian mereka tidak mencukupi untuk biya sekolah terutama ingin melanjutkan kepergurun tingi di kepri ats kebijaksanan yang di berikan kami ucapkan ribuan terima kasih wassalam.

    BalasHapus
  23. kalau mahasiswa/i di padang gmn prosesnya bg, dan pengalokasiannya untuk berapa mahasiswa, dan apakh berkas2nya gak bisa dikirim melewati emel aja,,,,

    BalasHapus
  24. mahasiswa yg d semarang mcem mne bg...?
    klo nak krm via pos d almtkn k mne?
    sye nak nyobe cz lom prnah...
    mhon bantuan nye bg...

    BalasHapus
  25. selamat siang... saya putra daerah kepuri..sudah lulus fakultas kedokteran dan IPK saya memenuhi untuk syarat penerimaan diatas. saya ingin mengajukan untuk beasiswa dokter spesialis.. kemana sy harus menghubungi dalam pengajuan tersebut? terima kasih..


    dr. wira mondana
    08566515254

    BalasHapus
  26. Trims dr Wira, tapi postingan diatas sudah lama sekali, untuk program beasiswa coba saudara sampaikan langsung ke Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di Tanjung Pinang, atau coba hubungi Organisasi Kerabat Keluarga Kepulauan Riau tempat dimana saudara studi saat ini. Coba juga lihat situs resmi Pemprov Kepri di www.Kepriprov.go.id

    BalasHapus
  27. saya sudah mencoba email ke kepriprov tp belum ada balasan.. bilamana sy ingin meminta rekomendasi dari pemerintah anambas untuk pengajuan kedokteran spesialis bisa tidak? biasanya untuk pengajuan spesialis dari Tugas Belajar daerah, ada lamppiran rekomendasi dr pemerintah setempat.. dan sy jg bersedia untuk bilamana ditempatkan di anambas.. trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Wira, setahu saya kalau untuk mendapatkan rekomendasi dari Pemkab Anambas anda harus lebih dahulu bekerja di Anambas. Ada beberapa rekan saya yang mendapatkan rekomendasi dari Pemda setempat namun telah lebih dulu bekerja disini baik sebagai PTT maupun PNS. Tapi jika anda ingin mencoba, tidak ada salahnya silakan saja coba berkorespondensi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas, alamatnya ada di Jln. Pelantar Serkah Tarempa, 29791, Anambas-Kep. Riau, atau coba contact web resmi Pemda Anambas untuk tahu no telp Dinkes setempat.Trims.

      Hapus
  28. Kalo yang tahun 2012 ada gag mas?? aku mau juga nih melamar.. pliss di jawab yaa

    BalasHapus
  29. gan lau untuk kwasan jogja bagaimana cara ngirim naa...?

    BalasHapus
  30. ada beasiswa untuk mahasiswa S-2 yang di bandung tidak?
    saya putera daerah kepri.

    BalasHapus