25 Oktober 2009

SILATURRAHMI DENGAN WAKIL BUPATI NATUNA

Minggu, 18 Oktober pekan lalu mahasiswa Anambas di Bandung mendapat kunjungan istimewa. Raja Amirullah, anak jati Anambas yang saat ini menjabat Wakil Bupati Natuna datang ke Pondokan Putra Datuk Dewa Perkasa yang merupakan sekretariat Keluarga Pelajar Mahasiswa Anambas (KPMA) Bandung. Amir yang datang bersama dua orang staffnya itu mengaku bahwa kehadirannya atas ajakan dari Matari Yasinullah HS, ketua KPMA saat ini. Kunjungan tersebut adalah kali pertama bagi pejabat eksekutif kabupaten Natuna ke asrama mahasiswa Anambas di Bandung pasca pemisahan daerah tersebut dari Natuna.

Namun demikian Amir menegaskan kunjungannya ke asrama mahasiswa Anambas bukan dalam kapasitasnya sebagai wakil Bupati, tetapi hanya sebagai tokoh masyarakat Anambas yang dulu juga pernah menempuh studinya di Bandung. Amir juga menyangkal jika ada yang menyebut silaturrahminya dengan mahasiswa Anambas sebagai kampanye politik jelang Pilkada Anambas tahun depan. Penyandang gelar apoteker itu memang belakangan disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang bakal maju dalam Pilkada Anambas.

Dalam silaturrahmi yang berlangsung sekitar setengah jam itu, Raja Amir berpenampilan cukup santai, ia bahkan berkali-kali tertawa terbahak mengenang masa suatu ia kuliah di Bandung dulu. Ia juga berkali-kali lewat gurauan segar khas masyarakat Melayu Anambas menyinyir kebiasaan-kebiasaan warga Anambas dalam pergaulan sehari-hari. Guyonan Amir yang begitu lepas itupun di sambut tawa sekitar 25 mahasiswa/i yang hadir, seolah tak ada jarak diantara mereka dengan seorang pejabat daerah.

Amir yang sempat menitipkan bantuan sekadarnya kepada mahasiswa Anambas mengajak para mahasiswa bersyukur karena telah diberikan kemudahan fasilitas asrama oleh Pemda setempat. Ia sempat pula menyatakan kekagumannya akan solidarirtas para mahasiswa Anambas, dan berpesan agar mahasiswa sesekali perlu membuat telaahan akademik tentang pembangunan Anambas kedepan.

Kunjungan Amir ke Jawa sebenarnya adalah dalam rangka meresmikan asrama mahasiswa Natuna di Bandung yang berjarak sekitar 3 km dari asrama mahasiswa Anambas. Usai bertemu mahasiswa Anambas Amir segera meluncur ke Jakarta guna menjenguk Bupati Natuna Daeng Rusnadi yang baru saja ditahan KPK beberapa hari sebelumnya.

1 komentar:

  1. KPMA Bandung : kami berharap bukan saja pejabat natuna yang hendak mengunjungi asrama mahasiswa anambas akan tetapi juga pejabat dari anambas itu sendiri....

    kunjungan atau silaturahmi yang di lakukan pejabat adalah satu motivator abgi kami,bahwa para pejabat di daerah juga memikirkan putra daerah yang lagi menempuh study di perantauan, sehingga komitmen untuk lebih maju dan berprestasi semakin kuat mengalir di dalam jiwa...

    BalasHapus